You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 IKM Bidang Logam Wakilkan Jaktim di Ajang Konvensi GKM
.
photo Budhy Tristanto - Beritajakarta.id

IKM Bidang Logam Wakili Jaktim di Ajang Konvensi GKM

Industri Kecil Menengah yang bergerak di bidang pengolahan logam, PT Adirajasa, berhasil lolos sebagai pemenang pertama pada seleksi tahap akhir Konvensi Gugus Kendali Mutu Industri Kecil Menengah (GKM-IKM) tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, Rabu (5/8). Atas kemenangan tersebut, PT Adirajasa berhak mewakili Jakarta Timur ke ajang tingkat provinsi.

Kegiatan ini merupakan ajang dua tahunan yang selama ini wakil dari Jakarta Timur selalu meraih prestasi di tingkat provinsi maupun nasional

"Sebagai pemenang, Adiraja berhak mewakili Kota Administrasi Jakarta Timur ke ajang Konvensi GKM-IKM tingkat Provinsi DKI Jakarta," kata Kasudin Perindustrian dan Energi Kota Administrasi Jakarta Timur, Tuti Kurnia.

Tuti berharap, PT Adirajasa bisa lolos untuk mewakli DKI pada Konvensi GKM Tingkat Nasional yang akan digelar September mendatang di Padang, Sumatera Barat.

Enam IKM Bakal Bersaing Ikut Konvensi GKM

“Kami berharap GKM Adirajasa dapat meraih juara di tingkat Provinsi DKI Jakarta dan maju ke ajang di tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Kasudin Kominfomas Jakarta Timur, Nurjanah yang mewakili Walikota dalam pada acara konvensi ini mengatakan, ajang ini merupakan salah satu instrumen pelaksanaan pembinaan bagi industri kecil menengah (IKM) di Jakarta Timur yang diharapkan dapat mendorong efisensi, efektifitas dan meningkatkan produktifitas IKM di Jakarta Timur.

“Kegiatan ini merupakan ajang dua tahunan yang selama ini wakil dari Jakarta Timur selalu meraih prestasi di tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Pada tahun 2011 dalam ajang GKM-IKM Tingkat Nasional di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, IKM dari Jakarta Timur yang bergerak di bidang pembuatan alat fogging berhasil meraih juara I.

Dua tahun kemudian, tahun 2013 di Yogyakarta, wakil dari Jakarta Timur yaitu PT Zio Fresh yang bergerak di bidang minuman segar berhasil meraih juara kembali di tingkat nasional.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1255 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati